Waduh, Tanaman Hias Asal Jepang Ini Punya Mitos yang Masih Kerap Dipercaya

Waduh, Tanaman Hias Asal Jepang Ini Punya Mitos yang Masih Kerap DipercayaAda beberapa macam aliran termasuk Feng Shui, yang menegaskan bahwa tanaman bonsai ini dipercaya bisa menimbulkan dampak buruk. Parahnya lagi, ternyata mitos akan tanaman hias asal Jepang yang diletakkan di dalam rumah tersebut masih diyakini oleh beberapa orang.

Padahal, tanaman asal Jepang yang memang sengaja dikerdilkan tersebut bertujuan baik untuk dekorasi ruangan dalam rumah supaya terlihat lebih menarik. Namun, tidak sedikit orang yang masih percaya akan mitos tanaman bonsai yang bisa mendatangkan dampak buruk tersebut.

Sebenarnya ada banyak sekali mitos yang sering beredar dari mulut ke mulut orang-orang terkait tanaman bonsai ini. Bagi kamu yang belum tahu, yuk cari tahu mitos akan tanaman bonsai yang masih banyak dipercaya orang-orang.

1. Dipercaya Sebagai Tanaman Pembawa Sial

Berdasarkan aliran Feng Shui, bonsai dikategorikan sebagai salah satu jenis tanaman yang abu-abu. Dimana tanaman bonsai tersebut bisa saja mempunyai pengaruh yang baik maupun buruk karena bentuk kerdilnya itu sendiri.

Lebih jelasnya lagi, Feng Shui juga menegaskan bahwa bonsai menjadi salah satu tanaman yang bisa membawa sial. Hal tersebut tidak lain disebabkan karena ukuran tubuh pohon bonsai ini begitu kecil karena dipangkas terus menerus.

Lain halnya dengan pecinta bonsai yang menganggap bahwa semakin kecil ukurannya maka tentunya akan bertambah unik. Tetapi Feng Shui mengklaim bahwa tanaman yang dipangkas tersebut justru malah menghambat pertumbuhannya sendiri dan membawa sial.

2. Menghambat Pintu Rezeki

Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi bahwa tanaman bonsai yang berasal dari Jepang ini memang sengaja dipangkas proses pertumbuhannya. Tetapi tidak sedikit orang yang menganggap bahwa hal tersebut justru bisa menghambat pintu rezeki yang masuk juga.

Berdasarkan mitos tersebut, siapa saja yang menanam maupun menyimpan tanaman bonsai tersebut di dalam rumah maka rezekinya bisa terhambat. Bahkan, bisa saja keuangan si pemilik rumah tersebut akan terkuras habis! Namun meskipun begitu, jangan termakan mentah-mentah oleh mitos ini karena belum terbukti kebenarannya ya!

3. Sebagai Simbol Kematian

Selain kedua dampak buruk di atas tadi, ternyata mitos yang diyakini banyak orang akan tanaman bonsai ini tidak lain yaitu sebagai simbol kematian. Hal tersebut tidak lain karena tanaman bonsai tersebut terus menerus dikungkung dan juga dikerdilkan. Maka dari itu nantinya dipercaya bisa mengarah ke hal-hal yang negatif.

4. Bisa Menghambat Karier

Masih dari Feng Shui, katanya memelihara tanaman bonsai tersebut bisa menghambat karier si pemilik rumah sendiri. Bahkan, menurut Feng Shui tanaman bonsai tersebut merupakan salah satu simbol negatif akibat pertumbuhan yang terbatas dan lambat.
Maka dari itu, hal tersebut sangat dipercaya bisa berpengaruh pada karir si pemilik tanaman bonsai itu tadi. Bahkan, bisa membawa pengaruh buruk bagi para penghuni yang ada di rumah. Tidak sampai disitu saja, mereka sangat menyarankan bahwa tanaman bonsai tersebut harus dijauhkan dari lingkungan rumah.

5. Menghambat Pertumbuhan
Mitos lain jika kamu memelihara tanaman hias asal Jepang ini tidak lain yaitu bisa menghambat pertumbuhan dirimu sendiri. Apalagi jika kamu mempunyai anak kecil, maka dipercaya tumbuh kembangnya akan terganggu akibat pohon bonsai yang disimpan di rumah tadi.

6. Mempengaruhi Ikatan Anggota Keluarga
Terakhir, mitos yang sampai saat ini masih dipercaya banyak orang tidak lain yaitu bisa membawa pengaruh negatif bagi ikatan anggota keluarga. Maka dari itu, mereka sangat menjauhi tanaman bonsai ini demi kerukunan anggota keluarganya sendiri karena dinilai memberikan pengaruh negatif.