Apa Saja Sih Jenis Tanaman Bonsai Asal Jepang yang Laris Manis di Pasaran? Ini Jawabannya!

Apa Saja Sih Jenis Tanaman Bonsai Asal Jepang yang Laris Manis di Pasaran? Ini Jawabannya!Mengoleksi tanaman hias merupakan sebuah hobi tersendiri bagi sebagian besar orang. Menariknya lagi, mereka bahkan rela merogoh kocek yang sangat besar demi memuaskan hobinya. Salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai harga fantastis tersebut tidak lain yaitu bonsai.

Tahukah kamu bahwa ternyata tanaman bonsai asal Jepang ini ternyata mempunyai banyak sekali variasi? Dimana nantinya setiap jenis tanaman bonsai tersebut akan menentukan harga jualnya sendiri mulai dari yang paling murah hingga yang mahal sekalipun!

Bagi kamu yang belum mengetahui jenis-jenis tanaman bonsai tersebut, yuk simak ulasan artikel yang ada di bawah ini! Dengan begitu, nantinya kamu akan jauh lebih paham mengenai tanaman hias asal Jepang tersebut.

1. Bonsai Asam Jawa
Jenis tanaman Bonsai Asam Jawa ini kerap diincar oleh konsumen karena mempunyai keunikan tersendiri. Hal ini bisa dilihat pada ukurannya dari bentuk aslinya sendiri. Dimana nantinya ukuran tanaman Bonsai Asam Jawa ini akan menjadi jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan aslinya.

Bahkan, ukuran daun tanaman Bonsai Asam Jawa ini juga menjadi lebih kecil serta warnanya menjadi hijau muda. Selain itu, bentuk batangnya akan terlihat tua dan seperti terbelah.

2. Bonsai Asam Londo
Dalam bahasa Jawa Londo sendiri diartikan sebagai orang yang berwarga negara asing. Sesuai dengan namanya sendiri, ternyata Bonsai Asam Londo ini berasal dari daratan Amerika tropis.
Dimana ciri khusus yang dimiliki oleh Bonsai Asam Londo ini tidak lain yaitu terletak pada bagian batangnya yang besar dan juga kokoh. Bahkan, warna daunnya sendiri juga jauh lebih tua.

Tidak hanya itu, jenis tanaman Bonsai Asam Londo ini bisa dibilang langka keberadaannya. Hal tersebut tidak lain disebabkan karena proses pengerdilannya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama. Di sisi lain, pohon bonsai ini didatangkan langsung dari daratan Amerika tropis.

3. Bonsai Beringin Kimeng
Berbanding terbalik dengan Bonsai Asam Londo yang sulit ditemukan keberadaannya. Pohon bonsai yang satu ini justru malah kerap ditemukan di wilayah Indonesia. Baik dari daerah Sabang sampai Merauke, Bonsai Beringin Kimeng ini bisa ditemukan dengan mudah!

Tidak hanya itu saja, karena saking gampangnya ditemukan maka jangan salah jika Bonsai Beringin Kimeng ini masuk ke dalam salah satu lambang Pancasila. Tentunya ada makna filosofis tersendiri yang dimiliki oleh pohon Bonsai Beringin Kimeng tersebut.

Makna filosofis tersebut tidak lain yaitu pohon Bonsai Beringin Kimeng ini dijadikan sebagai lambang kekuatan. Mengingat bentuk pohon beringin asli ini begitu kokoh dan juga rindang. Tentunya tanaman Bonsai Beringin Kimeng ini sangat unik karena yang tadinya bentuk asli pohonnya besar, kokoh, dan rindang menjadi kerdil.

Namun meskipun begitu, hal itulah yang membuat tanaman Bonsai Beringin Kimeng tersebut menjadi istimewa dan nampak indah. Bahkan, dari kejauhan sendiri tanaman Bonsai Beringin Kimeng ini akan terhindar dari kesan seram.

4. Bonsai Cemara Udang
Terakhir, jenis bonsai yang mempunyai pangsa bagus di pasaran dan banyak diburu konsumen tidak lain yaitu Bonsai Cemara Udang. Sebab, ternyata bonsai ini tidak gampang terserang hama, penyakit, hingga kekeringan lho!

Maka dari itu tidak heran jika usia pohon Bonsai Cemara Udang ini sangat lama. Dengan begitu, dapat dikatakan juga bahwa semakin lama usia pohon bonsai ini maka tentunya harga jualnya sendiri juga akan semakin meningkat pastinya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki Bonsai Cemara Udang ini?